Sabtu, 23 Oktober 2010

PIS 10-02 (30110333) SISTEM KOMPUTER

CPU-Z

CPU-Z adalah suatu aplikasi yang memberikan informasi mengenai perangkat utama yang terdapat pada komputer. CPU-Z juga akan menampilkan data atau informasi seputar CPU (nama dan kecepatan prosesor), Mainboard, model, bios, chipset dll.  Juga menampilkan info seputar memori dan system yang digunakan.
 
SISTEM  
-Windows dan Versi DirectX
BUS SPEED
Bus speed (kecepatan) : suatu program untuk menghitung atau menampilkan berapa kecepatan jalur penghubung antar alat pada komputer yang digunakan sebagai media dalam proses . (kecepatan yang di hitung Processor ke RAM).

CACHE

Cache adalah suatu program yang hanya untuk menyimpan data sementara dan mempercepat transfer data dengan cara menyimpan data yang telah diakses,dan jika data yang sama akan diakses akan menjadi lebih cepat.
Cache L1 adalah sejumlah kecil SRAM memori yang digunakan dengan cache yang satu paket didalam modul yang sama pada prosessor tersebut.Juga menyimpan secara sementara instruksi data dan memastikan bahwa prosessor memiliki Supply data stabil untuk diproses , sedangkan memori mengambil dan menyimpan data baru.
cache L2 adalah memori yang memiliki urutan kecepatan kedua (yang pertama L1) yang disediakan untuk microprocessor.


MMX (Multi Media Extension)

MMX (Multimedia Extension)  Intel MMX Technology merupakan sebuah ekstensi instruksi mikroprosessor yang membantu proses perhitungan pada beberapa aplikasi, terutama aplikasi multimedia, game, editor gambar dua dimensi, dan aplikasi lainnya.

 SSE (Streaming SIMD Extension)

SSE (Streaming SIMD Extension) adalah tambahan instruksi mikroprosessor yang dibuat oleh intel corporation dan semua prosesor modern telah dilengkapi dengan instruksi ini, tidak cuma prosesor Intel saja, karena memang Intel melisensikan teknologi SSE kepada beberapa pabrikan prosesor lainnya, semacam AMD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar